Jawabanmu

2014-02-06T16:34:49+07:00

Penyebab-penyebab pencemaran air di sekitar pabrik tahu tersebut antara lain: Penyebab Utama : Limbah dari bekas air pencucian bahan baku pembuatan tahuLimbah cair dari proses pengolahan bahan baku ( kedelai, dll)Limbah padat berupa ampas dari pengolahn tahu. Penyebab lain : Limbah dari rumah tangga (bekas cucian piring, cucian baju, dll) di sekitar pabrikAir bekas untuk memandikan ternak yang berada di sekitar lokasi observasi.Banyak warga yang membuang sampah rumah tangga ke sungai.Akibat-akibat yang ditimbulkan oleh adanya pencemaran air di sekitar pabrik tersebut antara lain :Keadaan air sungai menjadi kotor dan keruh.Menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga mengganggu pernapasan warga di sekitarnya.Banyak biota sungai yang matiAir di sungai tempat pembuangan limbah menjadi tergenang akibat sampah.Warga yang mempergunakan air, banyak yang terkena penyakit gatal-gatal dan diare.Merusak pemandangan / mengurangi nilai keindahan.Mencemari sumur warga. Berikut adalah gambar-gambar yang kami ambil yang berkaitan dengan pencemaran air di daerah tersebut : 2.             PENCEMARAN UDARA Selain terjadi pencemaran air, ternyata di daerah tersebut juga terjadi pencemaran udara. Penyebab-penyebab pencemaran udara dari pabrik tahu tersebut antara lain :Asap dari pengolahan tahu.Asap dari sekam padi yang sering digunakan sebagai bahan bakar.Asap dari kayu bakar.Aroma dari bahan baku tahu yang mengandung amonia.Akibat-akibat yang muncul dari pencemaran udara, antara lain :Terganggunya pernapasan.Dinding-dinding pabrik berubah warna menjadi hitam akibat asap kayu bakar.Menyebabkan sesak napas, mual, dan lain-lain.3.             PENCEMARAN TANAH Saat kami melakukan observasi di daerah tersebut kami menemukan / melihat adanya pencemaran tanah yang berada dekat dengan pabrik tahu tersebut. padahal tempat tersebut bukanlah tempat pembuangan sampah. Penyebab-penyebab dari terjadinya pencemaran tanah :Banyak warga yang membuang sampah rumah tangga mereka di tempat tersebut.Tempat tesebut juga dijadikan tempat pembuangan kotoran hewan.Limbah padat tahu banyak yang dibuang di tempat tersebut dan dibiarkan begitu saja.Banyak warga yang tidak peduli dengan kebersihan di lingkuangn tersebut.Akibat-akibat dari pencemaran tanah, antara lain :Merusak pemandangan dan mengurangi keindahan daerah tersebut.Timbul bau yang tidak sedap dari sampah tersebut.Sedikit flora yang tumbuh.

Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T16:38:18+07:00
Lapor pengamatan polusi di bawah ini                                                                                  polusi terbuat dari kendaraan yang mewabah dan tak dapat di hirup karena menyebap kan batuk batuk dan dapat menyebapkan orang sakit
2 5 2