Jawabanmu

  • Hnf
  • Terpelajar
2014-08-10T11:59:40+07:00
PPKI I : Pengesahan UUD negara Republik Indonesia,Penetapan presiden dan wakil presiden Indonesia,Pembemtukan Komite Nasional Indonesia

PPKI II : Presiden akan di bantu 12 kementerian,Indonesia di bagi menjadi 8 Provinsi,Pembentukan tentara kebangsaan

PPKI III : Pembentuka Komite Nasionla Indonesia.Pusat,Pembentukan partai nasional,Pembentukan alat keamanan negara
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T12:02:43+07:00
A. sidang PPKI I (18 Agustus 1945)

pembaahasan kelengkapan pemerintahan yang dilakukan dengan musyawarah mufakat menghasilkan keputusan :

1. mengesahkan rancangan UUD (yang telah disusun oleh BPUPKI) menjadi UUD
     1945, sebagai konstitusi Republik Indonesia
2. memilih Ir.Soekarno sebagai presiden dan Drs. Mohammad Hatta sebagai wakil      presiden
3. membentuk suatu komitee nasional (sebelum MPR atau DPR terbentuk)
    untuk membantu presiden dalam melaksanakan pemerintahan.

catatan : keputusan 1 dan 2 disebut keputusan inti

sidang PPKI II (19 Agustus 1945)

menghasilkan 2 keputusan

1. menetapkan 12 kementrian yang membantu tugas presiden dalam                      pemerintahan
2. membagi wilayah Republik Indonesia menjadi 8 provinsi

sidang PPKI III (22 Agustus 1945)

keputusan :
pembentukan Komite Nasional Indonesia (KNI), Partai Nasional Indonesia, dan Badan Keamanan Rakyat






maaf kalo salah
2 4 2