Jawabanmu

2014-08-10T10:19:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. untuk mempertahankan negara dari segala ancaman
2. Untuk menjaaga keutuhan wilayah negara
3. Merupakan kewajiban setiap warga negara
5. Merupakan panggilan sejarah
44 3 44
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T10:20:53+07:00
Pengertian Usaha Pembelaan Negara Bela Negara : sikap dan perilaku warga Negara yang diiwai oleh kecintaannya kepada NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara. Terdapat dalam UU RI No.3 Tahun 2002 ( Pertahanan Negara )Usaha Pembelaan Negara Penting Dilakukan Bela Negara adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan seperti Thomas Hobbes pernah melukiskan kehidupan manusia sebelum adanya Negara yaitu ”manusia merupakan serigala bagi manusia lainnya” (Homo Homini Lupus) dan ”perang manusia lawan manusia” (Bellum Omnium Contra Omnes). Dengan demikian, jika tidak ada negara pasti tidak akan ada ketertiban, keamanan, dan keadilan. Ada beberapa alasan mengapa usaha pembelaan negara penting dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia, diantaranya yaitu: a. untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman; b. untuk menjaga keutuhan wilayah negara; c. merupakan panggilan sejarah; d. merupakan kewajiban setiap warga negara.
25 4 25