Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T10:11:35+07:00
RE adalah retikulum endoplasma yang terdapat pada badan sel, dan berguna sebagai alat transportasi zat-zat di dalam sel itu sendiri.
1 5 1
2014-08-10T10:16:54+07:00
Retikulum Endoplasma(RE) : menghubungkan inti sel dengan bagian sitoplasma.
RE terbagi mnjdi 2 :
1. RE KASAR = permukaannya diselubungi oleh ribosom. fungsinya mendukung sintesis protein serta mnjdi penghubung antara inti sel dan sitoplasma.
2. RE halus = memiliki enzim pada permukaannya yg berperan dlm sintesis lipid(lemak),glikogen ,dan persenyawaan steroid seperti kolestrol, gliserida, dan hormon.
1 5 1