Jawabanmu

2014-08-10T09:20:08+07:00
Letnan Jendral Kumakici Harada
Ichibangase Yosio
Ichibangase Yosio itu wakil ketua dari BPUPKI
ooow salah brati,,, seinget saya itu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T09:24:18+07:00
Kekalahan Jepang dalam perang Pasifik semakin jelas, Perdana Menteri JepangJenderal Kuniaki Koiso, pada tanggal 7 September 1944 mengumumkan bahwa Indonesia akan dimerdekakan kelak, sesudah tercapai kemenangan akhir dalam perang Asia Timur Raya. Dengan cara itu, Jepang berharap tentara Sekutu akan disambut oleh rakyat Indonesiasebagai penyerbu negara mereka, sehingga pada tanggal 1 Maret 1945 pimpinan pemerintah pendudukan militer Jepang di JawaJenderal Kumakichi Harada, mengumumkan dibentuknya suatu badan khusus yang bertugas menyelididki usaha-usaha persiapan kemerdekaan Indonesia, yang dinamakan "Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia" (BPUPKI) atau dalam bahasa JepangDokuritsu Junbi Cosakai. Pembentukan BPUPKI juga untuk menyelidiki, mempelajari dan memepersiapakan hal-hal penting lainnya yang terkait dengan masalah tata pemerintahan guna mendirikan suatu negara Indonesia merdeka.
2 5 2