Pak agum memiliki usaha penjualan ayam potong di pasar.Pada bulan pertama ia mendapat untung 4 juta ,bulan kedua mengalami kerugian sebesar 6 juta pada bulan ketiga dan keempat, hasil penjualan pak agum mengalami kerugian sebesar 2 juta dan 3 juta.

1.Apakah pak agum mengalami untung atau rugi dari hasil penjualan pada bulan pertama dan kedua ,jelaskan!
2.Hitunglah total kerugian pak agum untuk bulan ketiga dan keempat

Mohon jawabanya yang benar......

2

Jawabanmu

2014-08-10T08:55:38+07:00
1. mengalami kerugian karena keuntungan di bulan pertama hanya 4jt sedangkan dibulan keduanya mengalami kerugian yang lebih besar dari keungan dibulan pertama.
2. total kerugiannya 5juta
4 4 4
1.bulan pertama pak agum untung 4jt namun dibulan ke dua pak agum mengalami kerugian 6jt. 2. pak agum mengalami kerugian 7 jt...
dari mana dapat 7 juta tolong jelaskan?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T08:59:23+07:00
1.Pak agum menderita kerugian karena pada bulan pertama dia hanya memiiki untung sebesar 2 juta sedang kan kerugiannya mencapai 6 juta maka pak agum rugi sebesar 4 juta
2.Total dari kerugian Pak Agum adalah 2 juta  kerugian di bulan ketiga + 3 juta kerugian di bulan keempat maka tatalnya adalah 5 juta rupiah
15 4 15