Jawabanmu

2014-08-10T08:41:51+07:00
Rumah Panjang adalah salah satu rumah adat yang ada di daerah Kalimantan Barat. Jika Rumah Lontik sebagian besar terdapat di daerah yang berbatasan dengan Sumatera Barat.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T12:38:53+07:00
Rumah tradisional daerah Riau pada umumnya rumah panggung persegi panjang di atas tiang. Kecuali rumah lontik, detail berbagai jenis rumah adat hampir serupa, baik tangga, pintu, dinding, maupun susunan ruangannya. Rumah lontik atau rumah pencalang beratap agak runcing melengkung ke atas, dinding miring ke luar dengan hiasan kaki dinding mirip perahu atau lancang. Anak tangga rumah ganjil, bahkan rumah lontik selalu beranak tangga lima.
2 5 2