Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T07:54:18+07:00
Sorban berawal dari zaman Rasul, ini merupakan petikan hadits yang menyatakan bahwa rasul mengenakan sorban, diantaranya:
1. dari Amr bin Umayyah ra dari ayahnya berkata: Kulihat Rasulullah saw mengusap surbannya dan kedua khuffnya (hadits Shahih Bukhari)
2. dari Ibnul Mughirah ra, dari ayahnya, bahwa Rasulullah saw mengusap kedua khuffnya, dan depan wajahnya, dan atas surbannya (hadits Shahih Muslim)
3. para sahabat sujud diatas Surban dan kopyahnya dan kedua tangan mereka disembunyikan dikain lengan bajunya (menyentuh bumi namun kedua telapak tangan mereka beralaskan bajunya krn bumi sangat panas untuk disentuh). saat cuaca sangat panas. (hadits Shahih Bukhari).
4. Rasulullah saw membasuh surbannya (tanpa membukanya saat wudhu) lalu mengusap kedua khuff nya (hadits Shahih Muslim)
5. Hadhrat Anas R.a. meriwayatkan: “Saya melihat Sallallahu alayhi wa sallam sedang berwudhu. Dia memakai sorban Qitri…"
1 5 1
2014-08-10T11:05:23+07:00
Sorban brasal dri zaman dahulu yaitu zaman rasul.