Jawabanmu

2014-08-10T07:41:04+07:00
"Mungkin ini jawabannya"
1.Air Gula: Sifat air gula itu sebagai larutan, atau Dispersi Molekuler karena sinar dari senter pada percobaan dapat mengakibatkan menembus air gula serta terdapat sinar cahaya senter tidak terhalang dengan partikel - partikel yang terdapat pada air gula tersebut dan bersifat homogen.
2.Debu yang Disenter: Debu yang disenter sehingga terlihat bintik - bintik debu yang berterbangan di tempat yang gelap. Percobaan ini masuk kedalam Efek Tyndall
3.Sirup: Adalah Suspensi karena sinar dari senter tidak dapat tembus kedalam gelas karena sinar terhalang oleh partikel - partikel yang ada dalam sirup. Sirup bersifat Heterogen.
4. Air yang dicampur oleh tepung terigu (Banyak tepung terigu): Air yang dicampur banyak terigu mengalami koagulasi. Terigu yang dimasukkan menjadi menggumpal dan dapat memisah dari air. Sehingga terigu menjadi terasa keras, karena diserapnya air kedalam terigu, yang bersifat hidrofil.
5. Air Freshener jika disemprot masuk kedalam aerosol, karena dari partikel padat. Gas yang keluar terlihat, karena zat cair didalamnya saat disemprot berubah menjadi gas, sehingga terdapat bintik - bintik gas kecil yang dapat terlihat.

Maaf, saya hanya bisa menjawab 5 nomer saja. Mungkin, jawaban ini benar :)