Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T07:14:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambar 1: tinggi 1,2 m. lebar 0,2 m => 120 cm : 20 cm (x 100, karena m ke cm = 100)
gambar 2: tinggi x dm. lebar 6 dm = > x cm : 60 cm (x 10, karena dm ke cm = 10)
gambar 3: tinggi 16 cm. lebar y cm

menggunakan rumus perbandingan:

Tinjau Gambar 1 dan 2
tinggi = lebar
120/x = 20/60
120 . 60 = 20 . 10x
7200 = 200 x
x = 7200/200
x = 36 cm

Tinjau gambar 1 dan 3
tinggi = lebar
120/16 = 20/y
120 . y = 20 . 16
120 y = 320
y = 320/120
y = 2,7 cm


satuanya beda broooo
waduh saya tidak lihat satuannya, sebentar direvisi
Coba dicek lagi,
knp nilai x lbih besar dripada tinggi gmbr 1?
dicek lagi, nilai x = 36 cm gambar 1 itu 1,2 m atau 120 cm, mana besaran?
2014-08-10T07:22:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket :
gambar 1: tinggi 1,2 m. lebar 0,2 m
gambar 2: tinggi x dm. lebar 6 dm
gambar 3: tinggi 16 cm. lebar y cm

1,2m=12dm
0,2m= 2dm

( \frac{12}{X} = \frac{2}{6} ) = ( \frac{12}{X} = \frac{1}{3} )

X=12×3=36dm

1,2m=120cm
0,2m=20cm

( \frac{120}{16} = \frac{20}{y} ) = ( \frac{15}{2} = \frac{20}{y} )

120÷16=7,5
20÷y=7,5
20÷7,5=2,7cm

maaf kalo salah
x tidak mungkin lebih kecil daripada 6 (lebar gbr 2), coba cek perbandingan gbr 1 sebagai patokan (tinggi > lebar)
aih saya tmbh bingung
x nya seharusnya dikali bukan dibagi
sip
okok thx smua