Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T07:09:21+07:00
1. fungsi utama nefron adalah untuk...
a. memecah sel-sel darah merah guna membentuk
buangan nitrogen
b. membentuk urea dari produk-produk buangan
hasil metabolisme protein
c. mengatur komposisi kimia darah
d. menyerap makanan yg dicerna dari dalam usus
halus
e. mengumpulkan urine setelah mengalir melalui
uretra
1 5 1
2014-08-10T07:10:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nefron adalah unit fungsional terkecil pada ginjal. fungsi utamanya adalah untuk menyaring darah dan mengumpulkan zat yg sudah tidak berguna pada ginjal yg nantinya akan dikeluarkan melalui urin