Jawabanmu

2014-08-10T07:06:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Judulnya main hati

Persahabatan antara beny, harry, dan hera . mereka berteman sangat akrab sejak duduk di SD. Tiap hari mereka , hampir selalu bersama. Itu yang membuat orang tua mereka juga nampak saling mengenal lama , padahal mereka jarang bertemu . namun anak- anka mereka yang selalu bersama membuat suatu ikatan batin  antara para orang tua .Harry dan hera memiliki jarak rumah yang dekat , sedangkan beny berada cukup jauh , sehingga hera dan herry sering bersama tanpa beny. Mengerjakan tugas yang mudah sekalipun hera dan harry bareng-bareng, dan beny hanya mnerima hasil diskusi temannya itu dengan senang hati . tanpa harus berpikir lagi. Tak cukup masalah pelajaran hampir setiapmasalah yang mereka hadapi mereka selalu membaginya, bukan antara herry dan beny tentunya di sisni hanya hera yang harus mendengarakan  kedua curhatan cowok yang selalu nampak  galau.Hera tetap nampak tenang menaggapi setiap curhatan yang ia dengakan dari sahabatnya, namun kadang hera hanya mendengarkan tanpa memikirkan solusi dari permasalahan yang di alami sahabatanya , lantaran mereka sudah menemukan sendiri di sela curhat mereka sendiri.  Kalau  sudah seperti itu hera hanya berkata makanya jangan gegabah dulu  ujarnya.Beny dan harry pun nkadang jalan bersama tanpa mengajak hera. Mereka biasanya akan menerima omelan hera dengan mengatakan bahwa yang mereka lakukan adalah urusan cowok, jadi cewk gak boleh ikut. Memang sih kadang beny dan harry nampak bersiap menuju lapangan futsal bersama teman-teman cowok yang lain juga, atau pula kalau tidak mereka jalan-jalan kekota sebelah namun dengan para cowok yang tentunya tidak sedikit.Ketika hera datang dari kota  manapun ia akan menyiapkan buah tangan khusus untuk sahabatnya, bahkan hera kadang melupakan teman cewek yang duduk di sebelahnya dalam kelas. Bukan hanya hera harry yang terkenal sering pelesir keluar kota bahkan luar negri pun melakaukanya.  Kalau beny ia bahkan pernah lupa mau ngasih apa ke pacarnya pasalnya ia hanya membawa 2 oleh-oleh, nah tu kan yang bikin AnDiLau ,,Namun hera rela tidak mendapat hadiah apa-apa dari temanya itu, lantaran  sebagai cewek dia memposisikan diri seandainya ia jadi pacarnya beny yang di tinggal pacar keluar kota dan datang bukanya membawakan oleh-oleh untuknya malah untuk sahabatnya.Mungkin mereka akan sangat sedih pasalnya mereka sudah berada di kelas Xll SMA yang artinya merak nantinya di haruskan berpisah, bagaimanapun mereka memiliki cita-cita dan keinginan yang berbeda ada yang menginginkan menjadi ahli grafis , ada yang ingin jadi pekerja administrasi biasa dan ada yang memilih dunia akutansi.Ketika ujian akan segera di mulai  merak nampak sibuk dengan rutinitas bimbel, les di sekolah, dan belajar dengan tekanan ortu di rumah. Hampir waktu mereka selalu di habiskan denganbahan yang akan di ujiakan.
Setelah semuanya selesai mereka nampak sibuk masing- masing mempersiapkan universitas mana yang anakan mereka masuki ,  merka nampak masih kebingungan dengan jurusan apa. Karena walau pun mereka punya cita-cita namun mereka juga masih memikirkan nasib mereka kedepan jika salah memilih jurusan.Hampir tak ada gaungnya bahwa harry harus pergi jauh dari 2 sahabatnya harry ternyata lulu di salah satu universitas ternama di luar pulau. Dan itu tentu saja telah membuat hera shock , beny yang notabene mampu mengontrol diri pun nampakanya masih tidak bisa terima, kenapa harry tidak bercerita dari awal. Dan kenapa mereka berdua harus mendengar itu dari orang lain bukan dari mulut harry, buakankah itu kabar gembira. Kelulusan telah tiba, merka bersorak karena dapat lulus dengan nilai yang cukup baik.  Dan mereka sngt bangga karenanya. Sebenarnay hati hera sangat sedih karena dia harus merelakan dua  sahabatnya terutama harry yang pasti akan jarang ia temui, sekan hari- hari sebelum keberangkatan harry merupakan hari yang paling berat. Stelah harry benar-benar berada di pualau yang berebda dengan nya.
Ini kali pertama beny mengetahui kalau harry sebenarnya juga memiliki rasa  pada hera dan nampaknya hera juga membalas nya, namun merka tak pernah mengubah status mereka atu memastikan sebagai pasangan kekasih.Kini beny mulai menarik diri, namun hera sadar dan bingung mengapa beny menjauhinya , setelah ia bertanya pada teman- teman cewknya tentang pristiwa yang ia alami. Sebagian besar temanya beranggapan beny punya rasa dengan hera.Kini giliran hera yang menarik diri ia tak mau merusak semuanya.Beny kini pun hanya sendiri dan tanpa hera lagi ynag selalu ada untuknya. Dan harry nampak menikmati saja apa yang terjadi terlebih pertuaalanganya di kota barunya belum berakhir.Susah juga bila main hati..


itu cerpen diblog sya soalnya wkwk
enggak soalnya terlalu panjang,hm klo buatlah contoh 1 paragraf cerita yang menggunakan sudut pandang orang pertama pelaku sampingan kyak gimana?
Deru beribu-ribu kendaraan yang berlalu-lalang serta amat membisingkan telinga menjadi santapan sehari-hariku setelah tiga bulan aku tinggal di kota metropolitan ini. Memang tak mudah untuk menata hati dan diriku menghadapi suasana kota besar, semacam Jakarta, bagi pendatang seperti aku. Dulu, aku sempat menolak untuk dipindahkan ke kota ini. Tapi, kali ini aku tak kuasa untuk menghindar dari tugas ini, yang konon katanya aku sangat dibutuhkan untuk ikut memajukan perusahaan tempatku bekerja.
terimakasih
Yep..
Jawaban paling cerdas!
2014-08-10T07:20:12+07:00
Contoh:
      seorang lelaki tua memanggilku sepuluh menit lalu di ruang pribadinya dilantai paling atas gedung megah biru dunker inti kampusku.dia dudiuk pongah di kursi busa berukir khas jepara di balik meja.senyumnya mahal semahal kursi itu .kucoba duduk santai dihadapnya.sambil melirik buku yang di banting nya gagasan ,itu tulisan di sudut kanan atas sampul depan.mendesah sebelum kualirkan mata ketanda pengenal di meja sebelah buku itu,tulisan cerlang bereja rektor pongah menatapku.kulengos kan kepala ke luar jendela.sementara,mulutnya terus mengumpat.soal buku itu tentu saja soal aku.
itu bukannya contoh cerita sudut pandang orang ketiga ya?
emang.. makanya itu
terus contoh 1 paragraf yg menggunakan sudut pandang serba tahu kyak gimana?