Jawabanmu

2014-08-10T07:00:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kanguru atau kangguru adalah hewan mamalia yang memiliki kantung (marsupialia). Hewan ini termasuk hewan khas Australia. Kata kanguru diambil dari bahasa Aborigin gangguru.
Ada tiga spesies kanguru: Kanguru MerahKanguru Merah adalah hewan marsupial terbesar yang masih hidup. Apabila berdiri tingginya dapat mencapai lebih dari 2 meter dan bobotnya mencapai 90 kg. Kanguru jenis ini biasanya bergerak dalam kelompok besar. Mereka tidur di kala siang yang hawanya paling panas. Apabila tidak ada air, mereka akan mencari kelembaban dari tumbuhan hijau. Mereka juga hanya akan berkembangbiak apabila ada hujan dan tumbuh tanaman baru.Kanguru Abu-abu TimurKanguru Abu-abu Timur dapat ditemukan di daerah subur Australia bagian timur.Kanguru Abu-abu BaratKanguru Abu-abu Barat dapat ditemukan di Australia bagian barat, Australia bagian selatan yang dekat dengan pantai dan basin Sungai Darling. Kanguru Abu-abu sangat banyak jumlahnya. Mereka hidup di hutan-hutan eukaliptus yang terbuka dan di daerah berumput. Mereka memakan rumput.

Asal nama kangguru punya cerita unik. Pada suatu hari, pelaut Amerika\Inggris mendarat di Australia. Pelaut itu lalu melihat seekor hewan yang sangat unik, berkantung. Pelaut itu lalu bertanya kepada orang suku Aborigin, suku asli Australia di sana. Pelaut bertanya, "hewan apa itu?" Dijawab, "Kang-Ga-Roo." Pelaut menganggap
Kanggaroo adalah nama hewan itu.maka mereka menamainya Kanggaroo, atau di Indonesia lebih sering terdengar Kanguru. Sebenarnya ,orang Aborigin itu berkata, "Saya tidak mengerti!"
Deskripsi fisik Kanguru mempunyai dua kaki belakang yang kuat, telapak kakinya yang besar didesain untuk meloncat. Kanguru biasa melompat dengan kecepatan 20-25 km/jam. Tapi mereka bisa melompat hingga kecepatannya menjadi 70 km/jam. Harapan hidup kanguru sekitar 9-18 tahun. Walau kadang-kadang ada kanguru yang bisa bertahan hidup hingga 28 tahun.
Kangguru diketahui memiliki otot tungkai depan (bisep) yang kuat, dan kini telah diketahui bahwa otot tersebut selain digunakan untuk berkelahi, juga digunakan untuk memikat betina
2014-08-10T07:02:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pasti ini bahasa inggris. --

Saya akan jawab pake bahasa Indo aja..

Kanguru adalah binatang yang hanya ditemukan di Australia, Meskipun dia memiliki kareabat yang lebih keil yang disebut Wallaby, yang hidup di pulau Tasmania Australia dan juga di New Gunea.

Kanguru makan rumput dan tanaman. Mereka memiliki dua kaki depan yang pendek, tetapi memiliki kaki belakang yang sangat panjak dan kuat dan juga memiliki ekor. Semua itu digunakan untuk duduk dan untuk melompat. Kanguru telah dikenal suka membuat lompatan ke depan lebih dari delapan meter, dan melompati pagar lebih dari tiga meter. Mereka juga bisa berlari pada kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam.

Jenis kanguru terbesar adalah Great Grey Kanguru (Kanguru Abu-abu Besar) dan Red Kangaroo (kanguru Merah). Kanguru dewsa tumbuh dengan panjan 1,60 meter dan berat lebih dari 90 kilogram.

Kanguru adalah jenis hewan Marsupial. Yang berarti bahwa kanguru betina memiliki kantong luar di bagian depan tubuhnya. Seekor bayi kanguru ukurannya sangat kecil ketika lahir, dan merangkak sekaligus ke dalam kantong tersebut di mana anak kanguru menghabiskan lima bulan pertama kehidupannya.





Semoga membantu
6 3 6