Jawabanmu

2014-08-10T07:12:42+07:00
1) Gerak tigmotropisme adalah gerak yang dipengaruhi oleh rangsangan sentuhan atau kontak fisik dengan benda padat. Bukti : gerak membelit sulur tumbuhan markisa dan mentimun.
2) Gerak termonasti adalah gerak bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsangan suhu. Bukti : contoh termonasti yang terjadi didaerah dingin, misalnya bunga tulip dan bunga crokus yang membuka karena pengaruh suhu. Bunga tersebut mengembang jika mengalami kenaikan suhu. Jika suhu menurun maka bunga-bungan tersebut akan menutup lagi.
3) gerak fotonasti adalah gerak yang melibatkan sebagian tau seluruh tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsangan berupa cahaya. Contoh : menguncupnya bunga pukul empat (mirabilis jalapa) pada waktu matahari terbenam.
4) gerak seismonasti adalah gerak bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsangan sentuhan atau getaran. Contoh : gerak menutupnya daun putri malu ketika disentuh.
5) Niktinasti adalah gerak bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang di lingkungan malam hari. Contoh : gerak menutupnya daun yang tergolong tumbuhan polong  (leguminoceae) pada menjelang malam hari.
6) gerak haptonasti adlaah gerak nasti yang terjadi pada tumbuhan insektivora yang disebabkan oleh sentuhan serangga. Contoh : menutupnya daun tanaman kantung semar dan venus ketika tersentuh serangga kecil.
7) Nasti kompleks adlah gerak tumbuhan yang disebabkan oleh beberapa faktor sekaligus. Rangsangan yang diterima dapat berupa : cahaya, matahari, suhu, air dan zat kimia. Contoh : gerak membuka dan menutupnya sel-sel penjaga pada stomata.
8) gerak fototaksi adalah gerak pindah tempat seluruh tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang cahaya. Contoh : gerak kloroplas ke sisi sel yang memperoleh cahaya.
9) gerak kemotaksis adlah gerak seluruh tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang zat kimia. Contoh : spermatozoid pada arkegonium lumut-lumutan dan paku-pakuan yang bergerak karena tertarik oleh zat gula atau protein.
10) gerak galvanotaksis adalah gerak taksis karena pengaruh aliran listrik. Contoh : bakteri oksigen yang yang bergerak ke arah kutub positif atau negatif.

Bener kayak gitu?
Maaf ya kalo salah