1) Hitunglah hasil perpangkatan berikut!
a. 4/5 pangkat -2
b. 5 × 10 pangkat -2
c. (0,2) pangkat -3

2) Nyatakan ke dalam bentuk bilangan bulat berpangkat!
a. (1/27) pangkat 3

3) Tulislah tiap suku berikut ke bentuk 2 pangkat n dengan n bilangan bulat!
a. 1/512
b. 2 pangkat 10/4
c. 128/2 pangkat 3
d. 0,125

4) Nyatakan ke dalam bentuk sederhana dalam pangkat positif
a. x/y pangkat -1 + y/x pangkat -2
b. x pangkat -1 di kurangi y pangkat -3
________________________________ (garis panjang tanda bagi)
x pangkat -5 + y pangkat -2
c. xy pangkat -2 + x pangkat -3y
_________________________________
(garis panjang tanda bagi)
x pangkat 2y pangkat -1 dikurangi x pangkat -4 y pangkat y pangkat 3
d. x pangkat -3 + y pangkat -2
_________________________________
(garis panjang tanda bagi)
(x-y) pangkat -3


Maaf ya? kalo kebanyakan. Tolong bantuannya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T22:38:55+07:00
Cukup sampai nomor 3 yaaa.. :)
2014-08-09T22:41:52+07:00
Bantu sebisanya ya..
a.  \frac{4}{10}
b.  \frac{5}{100}
c.  \frac{1}{0,008}

Iya makasihh :) Tapi lain kali sama caranya juga yaa? :)
Dak tawu aq