Jawabanmu

2014-02-06T10:29:26+07:00
Hak veto diberikan pd the BIG five, yakni lima negara yang menjadi pendiri PBB, sekaligus sebagai negara yang menjadi anggota tetap Dewan PBB, there are: USA, Rusia (dulu Uni Soviet), Inggris, Perancis, Cina. Kalo ditelusur ini berkaitan dnegan negara-negara yang terlibat dlm PD II. Dari perwakilan negara2 barat ada US, Inggris, Perancis, juga mewakili kekuatan liberalisme. sedangkan 2 negara yang lan dari sisi Timur mewakili kekuatan sosialisme komunis. Intinya veto ini justru merugikan banyak kepentingan negara lain karena pemegang hak veto bisa menolak dan membatalkan suatu kesepakatan internasional..
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T10:33:16+07:00
Karena pembentukan PBB  berdasarkan negara negara kuat pemenag  perag dunia II jadi hak veto hanya di berikan untuk negara negara yang menjadi jawara perang

4 4 4