Di antara benda-benda berikut ini, manakah yag sebangun dengan permukaan buku berukuran 25 cm x 20 cm?
a. Permukaan meja berukuran 80 cm x 100 cm
b. Permukaan ubin berukuran 30 cm x 20 cm
c, Permukaan pintu berukuran 200 cm x 160 cm
d. Kertas foto berukuran 4 cm x 5 cm
e. Permukaan papan tulis berukuran 2 m x 2,5 m

INI MAPEL KELAS 9 SEMESTER 1

2

Jawabanmu

2014-08-09T21:57:03+07:00
Di antara benda-benda berikut ini, manakah yag sebangun dengan permukaan buku berukuran 25 cm x 20 cm?
jawabannya b
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T22:04:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Buku berukuran 25 cm x 20 cm sebanding dengan Permukaan pintu berukuran 200 cm x 160 cm

karena,
proporsi buku 25 cm  x 20 cm adalah = 5 : 4
dan,
a. Permukaan meja berukuran 80 cm x 100 cm = 4 : 5
b. Permukaan ubin berukuran 30 cm x 20 cm = 3 : 2
c, Permukaan pintu berukuran 200 cm x 160 cm = 5 : 4
d. Kertas foto berukuran 4 cm x 5 cm = 4 : 5
e. Permukaan papan tulis berukuran 2 m x 2,5 m = 4 : 5
terima kasih bnyk y ,oh y berarti ini smuanya d bandingin sma proporsi buku semua
Yap, seharusnya begitu. kan soalnya sebangun jadi sisi-sisinya memiliki proporsi yang sama meski ukuran berbeda,