Sisi bagian luar suatu bingkai berbentuk persegi
panjang berukuran 60 cm × 30 cm. Panjang sisi
bagian dalam bingkai 50 cm. Jika perbandingan
sisi luar bingkai dan sisi dalam bingkai senilai,
tentukan lebar bagian dalam bingkai...
Jawab... { pake cara nya }

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T21:36:43+07:00
60:50 = 6:5
30:6x5= 25cm
sorry kalo salah
1 5 1
2014-08-09T21:41:33+07:00
Panjang1 = 60cm
Panjang2 = 50cm
Lebar1= 50cm
Lebar2=....

Panjang1/Lebar1 = Panjang2/Lebar2
60/30 = 50/Lebar2
Lebar2 = 50x30/60 (pindah ruas)
Lebar2 = 150/60 = 25 cm