Mengapa hukum di katakan memaksa?
Mengapa hukum bersifat memaksa?


FAST RESPON YE !

2
Komentar sudah dihapus
Dalam HAKI: hak kekayaan atas intelektual dikenal ada yang namanya paten. Paten ini berkaitan dnegan claim secara formal yang menyatakan bahwa suatu temuan (baik berupa barang, jasa, teknologi, desain industri, dan rancangan tertentu) dapat di patenkan. Jika sudah mendapatkan paten makan temuan tsb dilindungi oleh hukum. Jadi kalo misalnya kamu menemukan mesin waktu dan itu kamu patenkan maka kamu yang berhak untuk memperbanyak produksinya, berhak menjual, berhak memperoleh keuntungan.
Komentar sudah dihapus
oke maksih kak.. aku udah paham :)
sama2..

Jawabanmu

2014-02-06T09:38:43+07:00
Karena hukum dapat dipaksakan bagi setiap warga negara. Artinya hukum dapat memaksa anggota masyarakat untuk mematuhinya. Jika terjadi pelanggaran hukum maka akan ada penjatuhan sanksi. Letak sifat memaksa juga dapat dideskripsikan bahwa aturan hukum memiliki aparat penegak hukum yang dapat mengimplementasikan hukum tsb. Jadi kalau seseorang melakukan tindak pidana (kejahatan umum/ yang bukan delik aduan) maka polisi, jaksa, hakim dapat menangkap dan menjatuhi sanksi melalui mekanisme vonis di peradilan.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-06T09:43:32+07:00
Karena hukum yang mengatur semua tingkah laku manusia dan mengapa hukum bersifat memaksa supaya peraturannya dapat dilaksanakan dan ikuti oleh pihak manapun
1 5 1