Dua buah benda bermuatan listrik sejenis berjarak 2 cm dari benda lain yang bermuatan listrik. bila kedua benda diubah jaraknya menjadi 8 cm. berapa kali semula gaya tolak kedua benda tersebut ? (lengkap dengan caranya)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T21:01:30+07:00
F=(d/d1)²×F
 =(2/8)²×F
=(1/4)²×F
=1/16F
2 4 2
2014-08-09T21:25:25+07:00
F = (k. q1. q2) : r. r
anggap jika (k. q1. q2) = 64
maka F awal = 64 : (r.r) = 64 : (2x2) = 64: 16 = 4
F akhir = 64 : (r.r) = 64 : 64 = 1
jadi F akhir = 1/4 F awal