Kakak kakak mohon dibantu ya
aku baru kelas 2 sd

sebutkan ciri khusus pada tikus , kelelawar dan kuda !
kalau bisa sebutkan kegunaannya juga ya kak
makasih

2
ciri khusus kelelawar indra pendengarannya, kelelawar berjalan d malam hari menggunakan indra pendengaran dg memantulkan suara yg ia keluarkan, kalo kuda mungkin pada kecepatan berlari dg kekuatan kakinya itu

Jawabanmu

2014-08-09T21:07:42+07:00
1.Tikus : tubuhnya tertutup rambut, ekornya bersisk kadang juga ada yg yg berambut,di sekitar hidung(moncong) terdapat misae, badan tikus berukuran kecil kira2 600mm
2. Kelelawar :mempunyai kemampuan ekolokasi, kelelawar merupakan hewan nocturnal, kelelawar dapat dijumpai di goa yg sangat gelap, kelelawar dapat terbang
3.Kuda: hewan suka makan rumput2an, berkembangbiak dgn cara melahirkan, tidak memiliki tulang selangka
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T21:57:02+07:00
Tikus: giginya tajam ~untuk mengoyak makanannya
kelelawar: ekolokasi ~untuk mendengar jarak jauh
kuda: selalu mengibas-ngibas ekornya ~untuk mengusir lalat
3 3 3