Jawabanmu

2014-08-09T20:52:06+07:00
Ciri ciri tropis
-musim panas
-musim hujan
ciri ciri subtropis
-musim dingin
-musim panas
-musim kemarau
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T22:14:29+07:00
Ciri-ciri iklim tropis adalah
sebagai berikut:
a) Letaknya di bagian
bumi antara 23½°LU - 23½° LS.
b) Suhu udararata-rata
tinggi, karena matahari
selalu vertikal. Umumnya
suhu udara antara 20-
23°C. Bahkan di beberapa
tempat rata-rata suhu
tahunannya mencapai
30°C.
c) Amplitudo suhu rata-
rata tahunan kecil. Di
kwatulistiwa antara 1 –
5°C, sedangkan ampitudo
hariannya lebih besar.
d) Tekanan udaranya
rendah dan
perubahannya secara
perlahan dan beraturan.
e) Hujan banyak dan
lebih banyak dari daerah-daerah
lain di dunia.
f) Di daerah iklim tropika
tidak mengenal musim dingin.
g) Tempat gerakan-
gerakan aliran udara konveksi.
3 4 3