Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T19:37:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelalawar mengeluarkan bunyi ultrasonik
cecak autotomi
teratai hidup di air

28 3 28
terima kasih yah
ada yang lain?
ikan penyumpit (menyemprotkan air ke atas)
burung hantu (mencari mangsa pada malam hari)
unta (punuk terdiri dari lemak)
kantong semar (memiliki daun berbentuk guci)
kaktus (hidup di daerah yang tandus)
eceng gondok (termasu tumbuhan hydrophyta)
terima kasih semua sudah selesai
2014-08-09T20:18:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk hewan:
1.Kelelawar:
   -ciri khusus:
     1)Mengeluarkan bunyi berfrekuensi tinggi yang disebut Ultrasonik
    -fungsi:
     1)pantulan bunyi Ultarasonik yang dikeluarkan oleh kelelawar akan                      ditangkap oleh telinga kelelawar agar mengetahui ukuran,jarak,dan arah            benda yang berada di depannya pada waktu singkat.

2.Cecak
   -ciri khusus:
     1)Pada telapak kakinya terdapat struktur lapisan yang bersifat lengket                  untuk merayap di dinding dan memutuskan ekornya yang disebut autotomi
    -fungsi:
     1)untuk merayap di dinding dan untuk mengelabui musuhnya.

3.Tupai
-ciri khusus:
1)Memiliki ekor yang panjang berumbai dan hampir sama panjang dengan badannya.
-fungsi:
1)Ekor berfungsi sebagai alat keseimbangan dan kemudi, sehingga memudahkan tupai melompat dari satu pohon ke pohon lain.

4. Unta
-ciri khusus:
1)Memiliki punuk.
-fungsi:
1)punuk yang merupakan tempat cadangan makanan yang berisi lemak dan air.

5.Burung Hantu
-ciri khusus:
1)Mencari mangsa pada waktu malam hari dan tidur pada waktu siang hari

6.Bebek
-ciri khusus:
1)
Memiliki kaki yang berselaput sehingga memudahkan untuk berenang.
2)Memiliki paruh yang berbentuk pipih dan lebar untuk memudahkan mencari cacing di dalam lumpur.
3)Bulu bebek selalu berminyak sehingga bebek tidak basah walaupun berendam lama di dalam air.

7.Bunglon
-ciri khusus:
1)
Dapat mengubah warna tubuhnya sebagai tanggapan terhadap perubahan suhu dan cahaya di sekitarnya
2)Memiliki lidah panjang dan lengket untuk menangkap mangsa dan membawanya ke rahang.
3)Memiliki mata yang dapat berputar dan dapat melihat ke segala arah.

8.Landak
-ciri khusus:
1)memiliki rambut yang tebal dan berbentuk duri tajam
-fungsi:
1)untuk melinduni diri dari musuh

9.Rusa
-ciri khas:
1)
Salah satu ciri khas rusa adalah adanya antler (tanduk rusa), dan bukan tanduk, yang merupakan pertumbuhan tulang yang berkembang setiap tahun (biasanya pada musim panas) terutama pada rusa jantan (walaupun ada beberapa pengecualian)

9. Trenggiling
-ciri khas:
1)
Memiliki cakar yang kuat untuk menarik rayap/semut dari sarangnya.

10.semut
-ciri khas:
1)memiliki antena di kepalanya yang berfungsi untuk mencium,berbicara dll


untuk tumbuhan:
1.Kantong semar:
-ciri khusus:pada ujung daun terdapat sulur yang dapat termodifikasi membentuk kantung

kantong semar merupakan tumbuhan karnivora yang hidup di daerh tropis.
kantong semar memakan serangga yang hinggap di kantung dan
dicerna dan diserap sebagai nitrogen.


2.kaktus.
-ciri khusus:
mempunyai batang yang tebal berguna untuk menyimpan air.
kaktus hidup di gurun pasir.
duri di batang kaktus berguna untuk mengurangi proses penguapan.

3.Putri Malu
-ciri khusus:

memiliki daun yang pemalu/agresif bila disentuh akan menutup.
mempunyai duri yang berguna untuk melindungi diri dari mangsa







56 4 56
2.Kupu-kupu Ciri khusus-sayapnya yang berwarna-warni Fungsi- untuk berklamufase(menyerupai tumbuhan)agar tidak tertangkap mangsa
Cumi-cumi CIRI KHUSUS TINTA DAN TENTAKEL NYA FUNGSI TENTAKEL UNTUK BERENANG DARI PEMANGSANYA TINTANYA UNTUK MELINDUNGI DIRINYA DARI PEMANGSA.
YANG KUPU KUPU PEMGNSA Y
lihat lagi diatas akan saya tambah bagian tumbuhannya
semua pekerjaan rumah ku sudah selesai terima kasih yah