Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T19:31:19+07:00
Contoh
ayundha { duta sanitasi }

pewawancara : lalu, bagaimana menurut anda tentang siswa lain yang masih tidak peduli terhada linkungan ?
Ayundha : menurut saya jika saya melihat mereka saya akan menegurnya dan memberi contoh yg baik.

kalimat tidak langsung

" menurut saya jika saya melihat mereka saya akan menegurnya dan memberi contoh yg baik." kata Ayundha.

pokoknya kalu kalimat tidak langsung itu seperti sedang bercerita atau menceritakan suatu berita yang dikatakan orang lain gitu...

contoh : tadi ibu guru mengatakan. bahwa, kita tidak boleh terlambat lagi 


2 5 2
2014-08-09T19:32:26+07:00
Ibu : Jangan lupa untuk membereskan tempat tidurmu nak!

kalimat tak langsung : ibu berkata kepadaku agar aku tidak lupa untuk membereskan tempat tidurku.
1 4 1