Sebuah kapal selam berada pada kedalaman 50 m dibawah permukaan laut. Bila massa jenis air laut 1,03 × 10³ kg/m³ dan tekanan udara diatas permukaan laut 10⁵ Pa, tentukan tekanan hidrostatis yang dialami kapal selam!

2

Jawabanmu

2014-08-09T18:26:23+07:00
Tekanan Hidrosatis = rho . g .h
 =  1.03 . 10^3 . 50 . 10  Pa

Jika tekanan total 

tekanan hidro + tekanan udara


Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T18:35:52+07:00
Ada dua jaawaban.. 
. tekanan hidrstatis biasa. P=ρgh
P= 1.03x  10^{3} . 10 . 50
P=5,15x 10^{5} N/m²(Pa)
2. tekanan mutlak. ditambahkan tekanan udara. maka.. P=ρgh+ρo
P=5,15x 10^{5}  10^{5}
P=6.15x 10^{5}
1 5 1