Jawabanmu

2014-08-09T18:12:46+07:00
Angin muson timur itu angin yg bertiup dr bulan april-september dan sifatnya kering
angin muson timurBertiup mulai bulan April - Oktober,saat kedudukan semu matahari di sebelah belahan bumi utara,akibatnya tekanan udara di Asia rendah dan tekanan udara di Australia tinggi sehingga angin bertiup dari Australia ke Asia.Angin tersebut melewati gurun yang luas di Australia sehingga bersifat kering. Oleh karena itu di Indonesia mengalami musim kemarau
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T18:15:01+07:00
Angin muson timur itu adalah angin yang bertiup mulai dari April-Oktober,saat kedudukan semu matahari di sebelah belahan bumi utara ,akibatnya tekanan udara  di asia rendah dan tekanan udara di Australia tinggi sehingga angin bertiup dari Australia ke Asia .Angin tersebut melewati gurun yang luas di australia sehingga bersifat kering .Itu sebabnya di Indonesia mengalami musim kemarau pada saat angin muson timur.
2 5 2