Jawabanmu

2014-08-09T17:31:49+07:00
Ekspedisi magelhaens dengan rute yang mirip dengan columbus yang kemudian melewati sebuah selat yang dinamakan selat magellhaens kemudian berlanjut ke samudera pasifik dengan air yang ganas kemudian ke samudera pasifik dengan air yang tenang kemudian melewati pulai guam dan kemudian mendarat di Massava atau sekaarang disebut filipina. kemudian ia menyebut daerah itu daerah koloni spanyol yang kemudian membuat penduduk sekitar berontak dan menyebabkan magelhaens terbunuh sebelum sampai ke Maluku. sejak terbunuhnya Magelhaens yang memimpin rimbingan adalah yan Sebastian del cano.
2014-08-09T17:34:33+07:00
Kepulauan Banda merupakan satu-satunya sumber rempah-rempah pala. di pulau Banda kecil yang pernah menjadi incaran pedagang seluruh dunia abad pertengahan. Kilas balik sejarah menjelaskan ketika armada, conquistador Alfonso de Alburqueque dari Portugis menaklukan Malaka tahun 1511 yang menjadi pusat perdagangan rempah rempah dunia. Ia sudah mempersiapkan ekspedisi besar ke Maluku dan Banda Neira, sebagai pusat produsen rempah rempah dunia. Dengan bantuan penunjuk jalan dari Malaka, armada Portugis bisa mencapai Banda Neira pada tahun 1512 – 1514, Setelah kedatangan orang  Portugis, berturut-turut datang ke Banda adalah armada Spanyol di bawah Fernaô de Magelhaens yang melalui Sangani dan kepulauan Siau kedua kapalnya sampai di Tidore di mana mereka mendirikan kantor
dagang di sana pada tahun 1521.Magelhaens terbunuh saat membantu peperangan raja Cebu dengan Mindanao.Kemudian datang armada Inggris  berturut-turut di bawah Sir Francis Drake (1577), Cavendish  (1586) dan Lancaster (1591). Mereka menduduki pulau Run.  Setelah itu datang armada Prancis dan Denmark, tetapi mereka hanya singgah saja.