Jawabanmu

2014-08-09T17:09:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pagi itu terjadi perbincangan antara seorang adik dan kakak.
Adik:"Kak, aku penasaran deh apa tugas  pemerintah ? tanya adiknya dengan wajah yang polos
Kakak:" Kakak kasih kamu gambaran ya dek, ibaratnya Ayah kita itu pemerintah, nah aku, kamu sama ibu itu rakyat, jadi coba deh kamu simpulin sendiri, bisa gak ?" jawab sang kakak.
Adik" Pusing ah kak, yaudah nanti aja deh di jawab nya, adik ke dapur dulu.
    Sesampainya di dapur, Adik melihat ayahnya yang sedang memakan apel, awalnnya si Adik hanya mengamati, tapi setelah ayahnya menghabiskan 4 apel yang tadinya itu untuk ayah, ibu, adik dan kakak, barulaah si Adik menegur.
Adik:" Ayah kok apelnya di abisin si..? itu kan jatah adik,ibu sma kakak."
Ayah:" Maaf sayang, ayang gak tahan liat apel yang merah menggoda itu, yaudah deh ayah makan semua, laagian kamu, ibu sama kakak kan gampang, beli aja nanti kalau kalian punya uang, hehe.."
   Setelah mendengar jawaban kakak nya, si adik langsung berlari menemui kakak nya.
Adik: Kak sekarang aku tau apa tugas pemerintah.
Kakak, apa coba, kakak pengen tau."
ADIK" tUGAS PEMERINTAH ITU, NGABISIN HAK RAKYATNYA DENGAN ALASAN DIA GAK KUAT NAHAN GODAAN YANG MERAH2, DAN DENGAN GAMPANGNYA, PEMERINTAH BILANG KALAU RAKYAT ITU URUSAN GAMPANG BISA DIBELAKANGKAN.
3 4 3
berarti itu mengkritik pemerintah ya?
@meidaelsa
ia, coba deh baca dari awal, intinya teks itu mengkritik pemerintah yang kebanyakan suka memakan hak rakyatnya.. tapi tunggu jawaban yang lain deh, siapa tau banyak yg lebih baik jawabannya .. :)
Owh ya,, Trimakasih atas jawabannya:)
ini anekdot kah ?