Jawabanmu

2014-08-09T16:15:16+07:00
Anekdot adalah sebuah teks yang berisi pengalaman seseorang yang tidak biasa

Ada 
bagian itu antara lain abstract, orientation, crisis, reaction, dan coda. 
 COntoh 

                                                 “Rokok”
            Dipagi hari, Andi berjalan menuju halte, dimana orang-orang ingin menunggu bus untuk pergi ke tempat kerjanya. Setelah sampai di halte, dia bertanya kepada seorang buruh pabrik yang sedang menunggu bus Kopaja sambil merokok. Lalu Andi memulai percakapan, “haduh, tebal dan jorok sekali asap bus mayasari bakti.” Lalu buruh pabrik itu merespon pernyataan Andi, “Iya nih.. Asap kopaja juga tebal.” Lalu Andi membalas, “Bagaimana tanggapan anda jika melihat orang yang menyebabkan polusi lebih dari asap bus itu?” Buruh pabrik itu menjawab, “hajar aja tuh orang.” Lalu Andi menghajar Buruh pabrik itu. Setelah mengahajar orang tersebut, Andi memberikan brosur  kepada buruh itu.
            Lalu Andi berjalan tidak jauh dari halte itu, dan menemukan seorang karyawan swasta yang sedang merokok dan sedang menunggu bus juga. Maka Andi memulai percakapan dengan orang tersebut, “haduh, tebal sekali asap kendaraan di Jakarta ini, padahal kendaraan di Jakarta sudah diwajibkan melakukan uji emisi.” Lalu karyawan swasta tersebut merespon, “Iya nih.. Pantas saja terjadi Global Warming.” Andi pun bertanya kembali pada orang tersebut, “Bagaimana respon anda terhadap orang yang menyebabkan polusi lebih dari asap kendaraan?” Sang karyawan swasta pun menjawab, “Kalo penyebabnya itu pabrik, baker aja. Kalau penyebabnya manusia, tamper aja biar dia sadar.” Lalu Andi menampari orang tersebut, dan memberi brosur kepada orang tersebut.
Rupanya brosur itu berisi:
“ASAP ROKOK MENGANDUNG POLUTAN 10 KALI DARI MESIN DIESEL”

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T16:21:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anekdot -> sebuah cerita singkat yang lucu dan menarik, yang terkadang bersifat sindiran alami.

cirinya:
1. memiliki alur/plot
2. memiliki latar (waktu,tempat,suasana)
3. berupa lelucon/cerita lucu
4. terdapat kebenaran tertentu yang dapat dijadikan pelajaran.

contoh anekdot :

Sarang laba-laba
Pada saat pak Dosen memberi kuliah sosiologi hukum, bertanyalah ia pada mahasiswa yang bernama elisa.

Dosen : "Saudari Elisa, coba utarakan seringkas mungkin kondisi penegakan hukum di negara kita." 
Elisa : "Bagaikan sarang laba-laba pak"
Dosen : "Maksud'nya?"
Elisa : "Kalau kelas nyamuk akan tertangkap dan tak dapat berkutik pak! sedang kalau kelas kumbang, wah... Jebol pak"
Dosen : "Kalau kelas gagak?"
Elisa : "Tak tahu pak"
Mahasiswa lain : "hahahaha..."