Sebutkan pengaruh atau akibat iklim muson tropis terhadap kehidupan masyarakat indonesia

2
masyarakat banyak yang menjadi petani
selain itu?
ada yang menguntungkan,tp ada jga yg merugikan...yg menguntungkan 1.dapat mendapat mataharj sepanjang tahun, 2.mudah bercocok tanam dan berternak, 3.dpt melakukan aktivitas sepanjang tahun
masyarakat mudah bercocok tanam dan berternak

Jawabanmu

2014-08-09T15:30:17+07:00
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim[tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin]. di samping itu juga, mengakibatkan terjadinya musim penghujan dan musim kemarau yang berganti setiap 6 bulan sekali. keadaan ini menyebabkan masyakat indonesia dapat melakukan kegiatan perekonomian dan pertanian sepanjang tahun
5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T15:43:10+07:00
Pengaruhnya masyarakat dapat melakukan kegiatan pertanian dan ekonomi lainnya sepanjang tahun
Temperaturnya yang tidak terlalu ekstrim
Flora dan fauna yang beranekaragam sehingga dapat meningkatkan devisa negara
Adanya 2 musim yaitu penghujan dan kemarau yang dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat
Tanahnya yang suburĀ 
Mendapat sinar matahari sepanjang tahun
6 4 6