Jawabanmu

2014-08-09T15:22:37+07:00
Indonesia terletak didaerah katulistiwa yang beriklim tropis, sehingga hanya memiliki 2 musim
1. Terjadinya musim kemarau
hal ini karena daratan asia lebih panas daripada australia,sehingga angin bergerak menuju benua asia,karna samudra hindia kecil,angin yang membawa uap air tidak sampai jatuh ke indonesia
2. terjadinya musim hujan
hal ini karena daratan australia lebih panas daripada asia,sehingga angin bergerak menuju australia melalui samudra pasifik yang luas,sehingga membawa uap air yang banyak,ketika angin ini bergerak ke australia dan melalui indonesia, uap air jatuh di daratan indonesia dan mengakibatkan musim hujan.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T15:26:06+07:00
1. Terjadinya musim kemarau
hal ini karena daratan asia lebih panas daripada australia,sehingga angin bergerak menuju benua asia,karna samudra hindia kecil,angin yang membawa uap air tidak sampai jatuh ke indonesia

2. terjadinya musim hujan
hal ini karena daratan australia lebih panas daripada asia,sehingga angin bergerak menuju australia melalui samudra pasifik yang luas,sehingga membawa uap air yang banyak,ketika angin ini bergerak ke australia dan melalui indonesia, uap air jatuh di daratan indonesia dan mengakibatkan musim hujan.

1 5 1