Jawabanmu

2014-02-05T22:50:13+07:00
A+2b=36
a+6b=24
4b=-12
b= - 3
a=42

S30=15(84+(n-1)b)
=15(84+29x-3)
=15(-3)=-45
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T22:55:02+07:00
U3: a+(n-1)b ->a+2b=36
U7:A+(N-1)b ->a+6b=24   -
                              -4b=12
                                 b=-3
a+2b=36
a-6   =36
       a=42

U30: 42+29.-3
        :42-87
        :-45

S30= n/2(a+Un)
       =15(42-45)
       =15 x -3
       =-45

jadi jumlah 30 suku pertamanya adalah -45
1 5 1