Jawabanmu

2014-08-09T15:11:56+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T15:13:22+07:00
Pertama 
Buatlah catatan poin-poin pentingAnda perlu membuat catatan poin-poin isi dari pidato anda untuk memudahkan mengingat apa saja yang ingin anda sampaikan di dalam pidato anda. dengan memiliki catatan poin-poin penting tersebut, pidato andapun tidak kan melenceng jauh dari topik.Buatlah rangkaian pidato dan hafalkanSetelah membuat poin-poin pidato, anda perlu menuliskan secara detail mengenai apa saja yang hendak anda sampaikan di dalam pidato. Setelah itu, anda bisa mulai menghafalkan isi dari pidato yang sudah anda buat. Melakukan latihan secara terus menerus juga dapat membantu anda dalam berpidato.Bersiap untuk improvisasiBagi anda yang mungkin kurang begitu mampu menghafalkan setiap kata di dalam rangkaian pidato yang sudah anda buat, anda harus siap melakukan improvisasi ketika berpidato. Dalam melakukan improvisasi, pastikan anda tetap melihat poin-poin penting di dalam pidato yang sudah anda buat agar pidato anda tidak melenceng jauh dari topik.
1 5 1