Jawabanmu

2014-08-09T15:06:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manusia pada zaman pra-aksara, memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara berburu dan meramu. Tempat tinggal masyarakat pada zaman pra-aksara selalu berpindah-pindah atau nomaden. Hal ini dikarenakan mereka hidup bergantung pada alam dan mereka percaya bahwa makanan di suatu tempat dapat habis, jadi mereka harus berpindah ke daerah lain. Biasanya mereka hidup di daerah yang sering kali dilewati oleh binatang buruan, tempat yang terhindar dari binatang buas, di dalam gua, padang rumput, di dekat sumber mata air (seperti sungai atau lautan), dan juga tempat-tempat yang banyak ditumbuhi oleh tanaman. Di zaman tersebut, manusia laki-laki lah yang bertugas untuk memburu sementara manusia perempuan bertugas untuk mengasuh anak dan juga meramu makanan. Manusia pra-aksara berburu menggunakan alat-alat yang masih kasar dan sederhana seperti: tulang, tanduk hewan, kapak genggam, alat serpih, maupun kayu. Pada zaman pra-aksara tentu masih belum ada proses jual-beli seperti sekarang ya hehe :) Zaman pra-aksara juga disebut sebagai zaman pra-sejarah.

Semoga membantu:)

Pada zaman pra-aksara tidak ada proses jual-beli lah ya pastinya.
18 4 18
terima kasih sudah membantu, tetapi bagaimana dengan sejarah barter?
Sama-sama. Manusia mulai mengenal sistem barter pada masa bercocok tanam, atau sebelum adanya mata uang sebagai alat pembayaran. Ini disebabkan karena mereka sadar bahwa apa yang mereka miliki belum tentu bisa memenuhi seluruh kebutuhan hidup mereka.
tolong jelaskan lebih detail lagi. mungkin, misalkan sistem ekonomi dari masa berburu dan mengumpulkan makanan, masa bercocok tanam, hingga masa perundagian. maaf kalau banyak pertanyaan. semoga berkenan membantu