Apa peranan pancasila menurut wacana di bawah ini?

"Walaupun sejak tahun 2005 setiap 1 oktober diperingati sebagai hari kesaktian,bobot kesaktian pancasila makn hilang.
kesaktian pancasila terletak posisi idiologis dasar negara. ketika pancasila tidak lagi di anggap sebagai batu sendi dan common platform bernegara indonesia. apalagi tidak lagi wancana publik (pancasila tidak lagi menjadi dasar bernegaradan tidak lagi di perhatikan oleh masyarakat),kesaktianya punah. pacasila tidak lagi hanya berada di ujung tanduk dan masuk kotak, tapi juga terbuang percuma .
olah pikir di atas perlu di apresiasi sebagai upaya repitalisasi nilai-nilai pancsila sebagai idiologi terbuka, pancasila terbuka di kembangakan sesuai dengan kebutuhan aktual,terutama untuk praksis bernegara dan bermasyarakat indonesia.
saat ini,persoalan tiak lagi pada makna kelima sila sera pengertian dan penyebaranya, tetapi pada implementasinya (pelaksanaanya) di situ lah terletak ketidak saktian pancasila.hampis semua sila di tabrak.perilaku berkrbalikan dengan semua sila membabi buta perjadi. dikatakan perilaku anti pancasila sudah pasti marah tetapi itu lah kenyataan kita sehari-hari"

2

Jawabanmu

2014-08-09T14:48:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peranannya pancasila juga sebagai prinsip khidupan mnusia yang mmang bsa d jadikn prioritas hidup manusia
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T14:53:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut wacana tersebut
dapat dikatakan bahwa perilaku penduduk seharusnya mengikuti pancasila
untuk menjadi negara yang lebih baik dan tidak terjadinya kepunahan pancasila yang sebagai dasar ideologi negara indonesia
2 3 2