Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T14:01:07+07:00
Kekalahan Jepang mmbuat jepang kekurngan daerah kekuasaan dan pasukan. oleh karena itu, Jepang mencari pasukan dan memperluas kekuasaan ke negara Indonesia dengan menarik simpati rakyat dengan cara memberikan kemerdekaan kepada Indonesia untuk menarik simpati. BPUPKI adalah badan yang dibentuk untuk penyelidik usaha usaha kemerdekaan Indonesia. BPUPKI dibentuk untuk memperisapkan kemerdekaan yang diberikan oleh jepang tsb. 
9 4 9
btw thax yau karena lau ue bisa nerjain peer ue tararangq
suksma mawali :)
2014-08-09T14:01:30+07:00
Jepang kalah saat perang pasifik, dan Indonesia memanfaatkan waktu kekalahan Jepang itu untuk mempersiapkan kemerdekaan RI dengan cara membentuk BPUPKI

Semoga Membantu