Jawabanmu

2014-08-09T13:28:51+07:00
Karena Di Jawa Termasuk Pulau Yg Memiliki Tanah Yg Lembab dipegunungan maupun di dataran Rendah Karena Jawa Memiliki Curah Hujan Yg Lumayan Bagus
Pulau Jawa umumnya memiliki banyak gunung vulkanik yang aktif. Saat gunung tsb meletus, maka gunung tsb akan mengeluarkan materi letusan yang mengandung banyak zat hara. Oleh karena itu tanah di Pulau Jawa sangat subur dan tanahnya cocok untuk pertanian.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T13:40:25+07:00
Karena di Jawa terdapat banyak gunung berapi yang menghasilkan abu vulkanik yang dapat menyuburkan tanah. Tanah yang terkena abu vulkanik dikenal dengan nama tanah vulkanik. Selain itu, faktor penyebab tingkat kesuburan tanah di jawa tinggi adalah jumlah curah hujan dan cahaya matahari yang mencukupi..

Semoga membantu. maaf kalo salah
thanx
thx @Fiki51
sama-sama @Aulia72
kalo bisa, tandain sebagai yang terbaik yah..
iya