Jawabanmu

2014-08-09T13:19:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Unsur intrinsik=alur,tema,latar,penokohan,sudut pandang,amanat
Unsur ekstrinsik=unsur yang terdapat di luar karya sastra
seperti kondisi sosial dan budaya yang ada di masyarakat 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T13:22:46+07:00
1. Abstrak
Abstrak adalah bagian awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks.
2. Orientasi
Orientasi adalah bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi.
3. Crisis
Crisis adalah bagian di mana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa, yang terjadi pada diri penulis atau diri orang yang diceritakan.
4. Reaksi
Reaksi adalah bagian tentang bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul di bagian crisis.
5. Coda
Coda merupakan bagian akhir dari cerita unik tersebut. Bisa juga dengan memberi kesimpulan tentang kejadian yang dialami penulis atau orang yang diceritakan.
1 5 1