Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T11:47:31+07:00
Gerak ini tidak disebabkan rangsangan dari luar melainkan diduga disebabkan oleh rangsangan yang berasal dari dalam tumbuhan itu sendiri.
Contoh:Gerak sitoplasma sel hydrilla,dan
          :Tumbuhan bawang merah
Pecahnya buah polong polongan
dan membukanya kotak kotak sporangium tumbuhan paku
2014-08-09T11:48:10+07:00
Gerak melilit batang kacang panjang ketika sedang tumbuh