Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T11:04:57+07:00
Rumput Teki  adalah rumput palsu(batang segitiga) yang dapat hidup sepanjang tahun dengan ketinggian 10 sampai 75 cm
1 5 1
2014-08-09T11:06:00+07:00
Rumput teki merupakan salah satu tanaman gulman sejenis rumputan. namun rumput teki mengandung berbagai bahan penting untuk pengobatan herbal. Kandungan utamanya adalah minyak atsiri yang terdapat dalam rumput ini.
Manfaat dan Khasiat Rumput Teki:
1. Umbi segar yang digeprak kemudian diseduh dengan air panas dapat digunakan sebagai obat busung air dan kencing batu.

2. Umbi yang direbus dan air rebusannya diminum bisa digunakan sebagai obat berberapa penyakit, seperti pengantur haid, menyembuhkan keputihan, sebagai obat penenang, memperlancar buang air besar, dan mempercepat pembekuan darah pada luka baru.

3. Umbi segar yang ditumbuk dapat digunakan untuk perangsang ASI dan penghenti pendarahan ramim.

4. Umbi rumput teki yang diramu dengan daun pegagan dan alang-alang bisa mempelancar buang air kecil.

5. Tepung yang membuat dari umbi rumput teki digunakan sebagai bedak anti nyamuk yang beraroma menthol. Bisa juga dicairkan dengan sedikit air dan digunakan sebagai obat  penyakit kulit semacam panu, kadas, dan luka yang belum sembuh.