Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-11T19:43:25+07:00
Memiliki panjan dan lebar
keempat sudutnya siku2
sisi yang berhadapan sama besar dan sama panjang
ledua diagonalnya sama panjang saling membagi

persegi 
sisi sisinya sama panjang
memiliki sudut sudut siku-siku 
kedua diagonalnya sama panjang

segitiga
memiliki sumbu simetri
memiliki 2 sudut yang sama besar
memiliki 2 sisi sama panjang
2 3 2
2013-12-11T19:44:38+07:00
Sifat-Sifat Persegi
Bangun datar persegi memiliki sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki empat ruas garis: AB, DC,  AD dan BC. 
b. Keempat ruas garis itu sama panjang. 
c. Memiliki empat buah sudut sama besar (90o).

Sifat-Sifat Persegi Panjang
Persegi panjang memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 4 ruas garis: AB , DC, AD dan BC. 
b. Dua ruas garis yang berhadapan sama panjang. 
c. Memiliki dua macam ukuran panjang dan lebar. 
d. Memiliki empat buah sudut sama besar (90o).


Sifat-Sifat Segitiga Sama Kaki
Bangun segitiga sama kaki memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 3 ruas garis: AB, AC, dan BC 
b. Dua ruas garis kaki sama panjang, AC dan BC. 
c. Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi. 
d. Memiliki tiga buah sudut lancip. 
e. Semua sudutnya sama besar.

Sifat-Sifat Segitiga Sama Sisi
Bangun segitiga sama sisi memiliki sifat-sifat sebagai berikut. 
a. Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC, dan BC 
b. Ketiga (semua)  ruas garis sama panjang. 
c. Memiliki dua macam ukuran alas  dan tinggi. 
d. Memiliki tiga buah sudut sama besar (60o).

Sifat-Sifat Segitiga Siku-siku
Bangun segitiga siku-siku memiliki sifat sebagai berikut.
a. Memiliki 3 ruas garis:  AB, AC dan BC 
b. Memiliki garis tegak  lurus pada alas (tinggi) 
c. Memiliki  ukuran, alas,  dan tinggi. 
d. Memiliki dua buah sudut lancip 
e. Memiliki satu buah sudut siku-siku (90o)

1 5 1