Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T09:47:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Ciri khusus tumbuhan kantung semar:
- Merupakan tumbuhan insektivora yaitu tumbuhan pemakan serangga.
- Mempunyai daun yang termodifikasi berbentuk kantung.
- Kantung semar mengeluarkan nectar (cairan manis bahan pembuat madu), untuk memikatserangga. Serangga yang terjatuh ke dalam kantung akan dicerna dan diserap nitrogennya.

Cirikhusus tumbuhan kejora :
- Merupakan tumbuhan insektivora yaitu tumbuhan pemakan serangga.
Daun venus termodifikasi berbentuk seperti engsel dan berbulu, daun itu terbuka menunggu serangga, dan bila ada serangga yang terperangkap maka akan dicerna dan diserap nitrogennya.

Ciri khusus tumbuha kaktus :
- Kaktus hidup di tempat yang kering, sehingga dikelompokkan ke dalam tumbuhan xerofit. Untuk dapat tetap hidup di tempat yang kering.
- Kaktus memiliki daun yang berbentuk duri. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi proses penguapan air dari dalam tubuhnya. Tempat fotosintesis digantikan oleh batang. Batang kaktus memiliki klorofil untuk dapat melakukan fotosintesis
- Batang kaktus menjadi besar dan menggembung. Tujuannya untuk menyimpan cadangan air.
- Akar kaktus umumnya panjang. Akar seperti ini memungkinkan kaktus mencari air sebanyak mungkin.

41 4 41
2014-08-09T09:52:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri Khusus Tumbuhan Kantong Semar dan Kejora :

Memiliki daun yang berbentuk seperti piala(Kantung semar)
Kantong semar dan Kejora memiliki cairan pada bagian daun untuk menarik perhatian dan menjebak serangga untuk dimangsanyaDinding daun ini akan mengeluarkan nektar untuk memikat seranggaSerangga yang terpikat oleh nektar akan hinggap pada dinding daun yang licin sehingga tergelincir dan terjatuh ke dalam cairan yang ada di dasar daunCairan ini akan menguraikan dan melarutkan serangga yang kemudian akan diserap oleh tubuh kantung semarCiri khusus kaktus  :

kaktus memiliki kulit tubuh yang tebal dan keras
Memiliki daun berbentuk duri.
Memiliki akar yang sangat panjang

17 4 17