Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T09:44:50+07:00
Ironi itu majas yg menggunakan kata kebalikan dari sebenarnya. cth: kamutuh rajin banget ya bangun aja jam 12 siang.
sinekdoke itu ada 2 macem :
parsprofoto itu satu untuk semua. cth : dia tidak kelihatan batang hidungnya. batang hidungnya itu sebagian dari dia tapi itu mewakili semuanya atau dianya
totemproparte itu semua untuk satu. cth : indonesia memenangkan lomba olimpiade matematika. yang lomba cuman satu tapi yg disebutin semuanya
kalo metonomia lupa oksimoron juga
1 5 1
2014-08-09T09:50:53+07:00
~ Ironi : sindiran yg menyembunyikan fakta yg sebenarnya dan mengatakan                        kebalikan fakta tsb.
~ Oksimoron : gaya bahasa yg mengandung pertentangan dengan                                              mempergunakan kata2 yg berlawanan dalam frasa yg sama.
~ Sinekdoke : -
~Metonomia : pengungkapan berupa nama untuk benda lain yg menjadi merek,ciri                       khas,atau atribut
1 5 1