Jawabanmu

2014-08-09T09:20:23+07:00
Semua tumbuhan tidak akan menanggapi, kecuali putri malu yang daunnya langsung menutup ketika disentuh
Iya, yang saya maksud tadi adalah tumbuhan putri malu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T09:43:18+07:00
Jika tumbuhan yang dimaksud adalah tumbuhan putri malu, maka jika diberi rangsangan sentuhan pada permukaan daunnya tumbuhan putri malu akan mengatup dengan waktu sekitar 2-3 detik. gerak menutupnya daun putri malu disebut gerak tigmonasti/seismonasti
seismonasti bukan tigmonasti
Tigmonasti dengan seismonasti itu sama :)
Terima kasih ,ya