Jawabanmu

2014-08-09T09:10:50+07:00
Terjadinya siklus air tersebut disebabkan oleh adanya proses-proses yang mengikuti gejala meteorologis dan klimatologis, antara lain :
Evaporasi,
aitu penyguapan air yang terdapat pada benda-benda mati (abiotik) seperti air darat, air laut, permukaan tanah, dan batuan. Proses Penguapan di bumi 80% berasal dari penguapan air laut.

·           Transpirasi,
yaitu proses pelepasan uap air dari benda-benda hidup (biotik), seperti pada tumbuh-tumbuhan melalui stomata atau mulut daun.

·           Evapotranspirasi,
yaitu proses gabungan antara evaporasi dan transpirasi.

·           Kondensasi,
yaitu proses perubahan wujud uap air menjadi air akibat pendinginan.

Tiga Aktifitas Manusia yang menyebabkan terjadinya fenomena hidrosfer adalah :
1     .      Pendangkalan Sungai
kerusakan.
Masalah banjir juga bisa terjadi karena pendangkalan sungai. Pendangkalan ini bisa terjadi kerena endapan lumpur yang terbawa dari daerah yang lebih tinggi atau karena tumpukan sampah.
Contohnya, 20% dari sampah dan limbah domestik yang dihasilkan setiap hari dibuang ke sungai. Angaka ini setara denagan 700 meter kubik. Pendangkalan sungai ini jelas mengurangi kemampuan sungai untuk menampung air, akhirnya air dari badan sungai meluap ke daratan.
1     .     Pengundulan Hutan
Dulu, Indonesia bisa membanggakan diri sebagai paru-paru dunia. Namun kini, sudah tak pada tempatnya jika indonesia terus membanggakan diri. Tinggal 30% hutan indonesia yang dalam keadan baik, selebihnya sudah mengalami
Kerusakan hutan ini tidak terjadi dengan sendirinya. Ada tangan-tangan serakah manusia yang menebang pohon-pohon di hutan, tidak mengetahui akibannya. Menebang satu pohon mungkin hanya memerlukan waktu stengah jam, tapi menumbuhkan satu benih pohon berukuran sama besar dengan pohon yang di tebang, membutuhkan waktu yang sangat lama hingga bertahun-tahun. itu pun nyaris tak pernah dilakukan.
1 3 1