Jawabanmu

2014-08-08T23:05:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


UNSUR SEGMENTAL DAN UNSUR SUPRASEGMENTAL KALIMAT


Bahasa terungkapkan melalui kalimat-kalimat.

žKalimat terdiri dari unsur segmental dan unsursuprasegmental.

Unsur segmental : unsur yang ada dalamkalimat tertulis. Misalnya: ejaan,jabatan dalam kalimat, dan tanda baca.

Unsur suprasegmental : unsur yang ada dalam

     kalimat lisan. Misalnya: lafal, nada, jeda, tempo, dan tekanan. 

   

3 3 3
klau persamaannya mana?
kalau persamaannya mana?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-09T00:24:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Segmental itu fonem yang bisa dibagi, suprasegmental itu fonem yang berupa tekanan, panjang-pendek, atau getaran suara yang menunjukan emosi tertentu.
segmental bsa dipisah, suprasegmental nggak
segmental ama suprasegmental sama2 tentang fonem
3 3 3
kalau persamaannya ?
sma" tentang fonem gtu