Suatu proyek dapat dikerjakan oleh 15 pekerja dalam waktu 12 minggu.jika proyek itu harus diselesaikan dalam 9 minggu, pekerjanya harus ditambah sebanyak .........orang ? minta caranya ya

2
Komentar sudah dihapus
jwbnnya 5 org
jadi jawabannya c

Jawabanmu

2014-02-05T21:13:53+07:00
Caranya 15/9*12=20 -15=5 orang perkerja yang harus di tambahkan

Komentar sudah dihapus
aku ngitung tapi gak ada jawabannya, kalo yang cara logika ada hehe , gini kan kalo 15 pekerja = 12 minggu , jadi kalo 9 minggu = 15 pekerja ditambah 3 pekerja.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T21:17:25+07:00
9/12 = 15/x
nanti tinggal kali silang 
jadi x = (12 x 15)/9 = 20

jadi, harus ditambah sebanyak = 20 - 15 = 5 (c) 
 
gtu