Jawabanmu

2014-08-08T21:43:28+07:00
Kelebihan :
1. Sebagian / kebanyakan masyaraakat bermatapencaharian sebagai petani, karena tanahnya subur
2. Mendapat sinar matahari melimpah dpt digunakan sebagai teknologi tenaga surya
3. Banyak memiliki hutan hujan tropis yang menguntungkan bagi devisa negara
4. Terdapat banyak jenis flora dan fauna

Kekurangan:
1. Karena musim penghujan yang berkepanjangan menyebabkan terjadi nya banjir/ tanah longsor
2. Pemanasan global menyebabkan terjadinya perubahan iklim yang extrim
3. Banyak bencana ringan seperti gempa, angin topan, dll
4. Karena kurang nya teknologi dan pemahamannya, sebagian masyarakat tidak dapat memanfaatkan SDA

maaf kalo ada yang salah/kurang
semoga bermanfaat :D
makasih :) iya susah banget ini :D
hehe iya sama2 ... :D
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T21:51:29+07:00
Indonesia memiliki iklim yg panas dengan musim penghujan dan kemarau yg berganti setiap 6 bln sekali sehingga aktifitas pertanian dan ekonomi lainya dapat berlansung sepanjang tahun