marching band : sdh lengkap alatnya
drum band : hanya drum saja alatnya
Marching band : Dimainkan bersama-sama (banyak orang)
Drum Band : Dimainkan oleh satu orang

Jawabanmu

2014-02-05T21:00:06+07:00
Maching bend = merupakan permainan alat musik di mana alat musiknya sudah lengkap dari drum dan sampai terompet,

drum band = suatu permainan di mana alat utama yang di gunakan ialah drum
marching band : sdh lengkap alatnya
drum band : hanya drum saja alatnya
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T21:00:38+07:00
DRUMBANDUntuk Brass, mereka kurang lengkap dan cenderung sedikit. Biasanya tidak menggunakan brass ( alat tiup yang ditiup menggunakan logam ). Tapi biasanya menggunakan Pianika sebagai melody sehingga tidak terlalu terdengar bahkan masih ada yang menggunakan recorder.Untuk Perkusi, biasanya satuan drumband ini di dominasi oleh snare drum ataupun bass drum, sehingga belum ada balance dalam suara perkusi yang biasanya mereka berperan sebagai dentuman musik yang disajikan.Untuk penampilan biasanya cenderung ke arah Mars-mars dan parade dan tidak terlalu memperhatikan musikalitas.MARCHINGBANDUntuk MarchingBand itu sendiri mereka lebih berkembang daripada drumbanddalam segi brass, mereka suda menggunakan alat brass secara keseluruhan ( Trompet, Mellophone, dsb) dan biasanya sudah ada pengelompokan alat berdasarkan tinggi rendahnya suara peralatan ( High Brass, Middle Brass, dan Low Brass )dalam segi perkusi, mereka sudah mengutamakan musikalitas dalam bermain. Mereka sudah mem-Balance suara antara suara yang High Tension hingga Low. Biasanya perkusi juga berperan melodik dalam satu pagelarandalam color guard, mereka lebih variatif
ternyata mba tau banyak tentang drumband dan marching band ya?