Sebuah kelas terdiri dari 40 siswa, di antaranya 18 siswa suka ipa, 23 suka ips, 8 siswa suka kedua-duanya dan x siswa yg tidak suka keduanya,tentukan;
a. nilai x

#mohon bantuannya yah sebelumnya makasih banyak

2

Jawabanmu

2014-02-05T20:52:21+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T21:02:50+07:00
Jumlah = 40
yang suka ipa=18
yang suka ips = 23
yang suka ipa dan ips =8
yang hanya suka ipa = 18-8 =10
yang hanya suka ips = 23-8 =15
yang tidak suka keduanya = 40 - (8+10+15)
                                            = 40 - 33
                                             =7
3 4 3